Jalan Kelurahan Pagadungan Rusak, Warga Gotong-Royong Perbaiki Dengan Swadaya

andang, 20 Jul 2019,

Pandeglang,- Jalan di Kelurahan Pagadungan menuju perkantoran Kecamatan Karangtanjung kondisi fisiknya rusak berat. Untuk memberikan kenyamanan para pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua.dan empat, warga sekitar pun, bergotong-royong memperbaiki dengan peralatan dan perlengkapan kerja seadanya.

Dari pantauan indonesiasatu.co.id dilokasi, warga Kampung Karangtanjung Kebon Kopi Rt 05/04 Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung- Pandeglang, Banten melakukan kerja swadaya bergotong royong begitu antusias seperti tak mengenal lelah karena dibenak mereka hanya ingin jalan dilingkungannya baik dan layak untuk akses beraktifitas keseharian warga.

Kepada indonesiasatu.co.id Yusuf Alayubi seorang warga setempat mengaku, kalau ruas jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh pembangunan dari pemerintah. Bahkan dirinya sempat mengusulkan ke dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pandeglang, namun hasilnya nihil.

"Melalui Lembaga Swadaya Masyarakat pernah kita meminta pihak dinas PU untuk mengusulkan pembangunan sepanjang jalan Kelurahan Pagadungan tapi ya usul tinggal fakta realitanya hingga saat ini tetap saja jalan ini rusak", tandas Yusuf, Sabtu (20/7/2019), seraya mengatakan, jika dilihat dari usulan warga jalan itu sudah pernah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbngdes) dan Musrenbang kecamatan hingga Musrenbang tingkat Kabupaten, tapi belum ada realisasinya.

Ditambahkan Yusuf, sejauh ini warga terus berusaha memperbaiki jalan rusak tersebut dengan biaya dan peralatan seadanya melalui gotong-royong.

"Lihat saja pak saat ini warga bersama- sama memperbaiki jalan dengan cara swadaya. Sebagian biaya didapat dari para donatur termasuk dari Tokoh Masyarakat Pandeglang Bapak H Aman yang turut serta membantu beberapa material demi lancarnya perbaikan jalan tersebut", tukasnya

Yusuf pun berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang segera menganggarkan sekaligus meluncurkan program pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung tersebut.

"Jika ditanya apa harapan warga disini, ya jelas warga ingin akses jalan mereka bagus. Karena dengan layaknya jalan tentunya akan memacu terhadap ekonomi pendapatan warga juga", tutup Yusuf (dhank)

 

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu